Rabu, 12 Juni 2013

DESAIN INTERIOR LOBBY RENTAL OFFICE - HIGHTECH ARCHITECTURE

Salam arsitek,
Kali ini aku mau share tugas studio ku mengenai Desain Interior Lobby Rental Office, mudah-mudahan bisa menjadi referensi teman-teman mahasiswa arsitek. 
Gak terlalu perfect sih, ya namanya juga masih belajar. Kalau ada yang salah ya mohon kritik dan sarannya, ini sebagai media pembelajaran untuk kita semua.
Yaudah gak usah bertele-tele lagi liat aja langsung ya... :D

DEFENISI
Lobby adalah ruang teras di dekat pintu masuk (bioskop, hotel, gedung perkantoran, dan lainnya) yang biasanya dilengkapi dengan berbagai perangkat duduk,yang berfungsi sebagai ruang duduk atau ruang tunggu.

CONCEPT DESIGN
Dengan didominasi warna putih, silver dan abu-abu, ketika memasuki ruangan lobby ini kita seakan disambut oleh ruangan yang berkesan hightech dan dipadukan dengan bentukan-bentukan parametrik pada frame jendela, plafond dan skylight. Refleksi cahaya dari material berwarna silver ini juga membuat ruangan terang benderang pada waktu siang hari.

Gambar : view sitting group dari lantai dua

Tersedianya sitting group yang berupa taman air mancur pada tengah lobby yang selain berfungsi sebagai ruang tunggu juga menghadirkan kesan sejuk pada ruangan ini.

Gambar : skylight

 Dengan pemanfaatan pencahayaan alam yang maksimal, dengan begitu pada waktu siang hari pencahayaan di dalam ruang tidak perlu terlalu banyak memakai penerangan buatan.

Gambar : terlihat bentukan parametrik pada plafond, frame jendela dan skylight


Gambar : lantai dua


Gambar : view tangga spiral


Sekian dulu postingnya mengenai Desain Interior Lobby Rental Office-nya, mohon kritik dan sarannya ya teman-teman.
Terimakasih...


2 komentar:

Unknown mengatakan...

mantap ne mas broe ....kembang lagi...

Thyyo Siddiq Rahmana mengatakan...

thanks mas bro... :D